Deretan Prestasi Universitas Faletehan koleksi Medali Emas di Piala Kemenpora 2023


Daily Trend -
Serang, 08/10.2023 Atlet dari Universitas Faletehan Serang, Banten meraih empat medali yakni tiga emas dan satu perak, pada Open Karate Championship (OKC) 1 tingkat nasional Piala Kemenpora 2023 di Jakarta, 8 Oktober meski hanya mengirim empat atlet.
"Alhamdulillah 3 emas dan 1 perak untuk Universitas Faletehan," kata Rektor Universitas Faletehan, Andiko Nugraha Kusuma di Serang, Minggu. 
Menurutnya, atlet Universitas Faletehan yang mendapat medali emas di Piala Kemenpora adalah Siti Nur Azizah (S1 Informatika), Putri Ajeng Puspita  (S1 Informatka) dan Muhammad Nabiel Bawazier (S1Informatika). Sedangkan satu orang yang mendapat medali perak yakni Adam ilham jurusan S1 Teknik Elektro.
Sebelumnya Universitas Faletehan juga berhasil mengumpulkan 13 Medali Emas di cabang Forki Pekan Olahraga Regional dan 1 medali Juara di tingkat Nasional. 
H. Farhan Fitrian, Pengurus Yayasan Universitas Faletehan mengatakan selalu ada potensi mahasiswa yang bisa dikembangkan diluar skill akademik, contohnya olahraga.
"Kompetisi olahraga ini bukan hanya sekedar pertandingan untuk mencari juara, namun bagaimana proses pembelajaran yang bisa melatih sportifitas, daya juang, dan kestabilan emosi pada mahasiswa. Hal ini bisa mendukung kapasitas pelajar-pelajar di Indonesia agar siap dalam menghadapi tantangan dimasa depan" Ujar H. Farhan Fitrian.
Previous Post Next Post