Securities Crowdfunding Danamart Dukung Kemajuan UKM dan Pertumbuhan Iklim Investasi Indonesia Dengan Potensi Keuntungan 15% per Tahun


Daily Trend - Dengan komitmen untuk mewujudkan pemerataan ekonomi Indonesia, platform investasi urun dana atau yang dikenal sebagai Securities Crowdfunding Danamart memfasilitasi akses penambahan modal untuk UKM dan sejumlah sektor pembangunan berkelanjutan. Securities crowdfunding berbasis ESG (Environmental, Social, Governance) ini telah membantu kemajuan dunia kesehatan melalui akses investasi untuk penambahan modal usaha rumah sakit, serta proyek pembangunan infrastruktur kerja. Tidak hanya mendukung pembangunan yang meningkatkan kesejahteraan, melalui layanannya, Danamart juga telah membantu investor pemula mendapatkan hasil investasi yang menambah aset.


Kemudahan Proses Investasi di Danamart


Salah satunya adalah Andri Dwiko (27), seorang pemilik UKM di Cimahi, Jawa Barat. Melalui pernyataannya pada Kamis (27/7) di Jakarta, pria yang juga berprofesi sebagai pengantar makanan online ini mengatakan bahwa, sebagai seorang investor pemula, ia merasa dimudahkan dengan proses pendaftaran investor yang mudah dan minimum investasi yang terjangkau. 


“Alhamdulillah, Danamart memberikan layanan yang menyenangkan bagi saya yang baru terjun ke dunia investasi. Selain punya proses pendaftaran yang mudah, layanan investasi di Danamart juga sudah berizin OJK dan minimumnya terjangkau, yaitu Rp 100.000,- saja. Saya senang sekali bisa mendapatkan passive income sebagai investor pemula dengan modal terjangkau,” ujarnya. 


Sebagai salah satu penyelenggara layanan di industri yang terbilang baru, Danamart memang terus berusaha memperbaiki kualitas layanan platform dengan pengembangan pengalaman pengguna beserta informasi yang tertera untuk memudahkan dalam memilih peluang investasi yang tepat.


Seperti disampaikan oleh Founder & CEO Patrick Gunadi, “Dengan navigasi menu yang mudah, sistem yang tidak ‘berat’ saat diakses, dan penggunaan bahasa yang sederhana tapi komunikatif, kami berharap agar Danamart bisa turut berperan dalam meningkatkan jumlah investor securities crowdfunding di Indonesia. Lebih jauh, kami ingin menjadi kontributor peningkatan literasi keuangan dengan menghadirkan informasi terkait investasi yang mudah dipahami.” 


Tingkat imbal hasil atau potensi keuntungan di Danamart rata-rata 15% per tahun, mengacu pada data historis perolehan hasil investasi di Danamart. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Patrick melalui pernyataannya. “Meski baru, securities crowdfunding Danamart dapat memberikan hasil yang bersaing di tingkat 15% per tahun, sesuai perolehan keuntungan di tahun sebelumnya,” ujarnya.


Danamart Sebagai Solusi Tambah Modal


Dalam kelancaran proses investasi, tentunya diperlukan penerbitan efek dari bisnis dan proyek berkualitas. Melihat kebutuhan tersebut, Danamart berkomitmen untuk membantu kesuksesan penyiapan hingga pelaksanaan penerbitan efek, seperti yang dirasakan oleh Herman, pemilik PT Solusi Musi Persada (SODA). Beberapa waktu lalu, Herman menerbitkan efek berbasis utang atau obligasi untuk proyek pembangunan asrama pekerja di Sulawesi. 


Ia merasa sangat terbantu dengan pelayanan securities crowdfunding yang tanggap dan sepenuh hati dari tim Danamart. Dikutip melalui pernyataannya di Jakarta (27/7), “Dengan proses yang detail, penerbitan efek di Danamart terasa ‘smooth’ bagi saya dengan user experience yang bagus. Tim Danamart juga sangat tanggap, mereka segera mendatangi kantor saya ketika ada kesulitan dalam menyelesaikan proses tersebut.” 


Keberhasilan-keberhasilan ini dapat terwujud berkat dukungan dari sejumlah pihak, khususnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai penyokong keamanan informasi dengan penyimpanan efek, dan bank kustodian sebagai lembaga penyimpan dana terpercaya.


Informasi lebih lanjut tentang peluang investasi dan penambahan modal usaha di Danamart dapat dilihat dalam Website: https://danamart.id/, Instagram: @danamartid https://www.instagram.com/danamartid/, TikTok: @danamartid https://www.tiktok.com/@danamartid, Youtube: @danamartid https://www.youtube.com/@danamartid 

Previous Post Next Post