Viral! Ini Daftar Kartun Anak yang Diduga Mengandung Unsur LGBT

Daily Trend - Baru-baru ini, viral sebuah video kartun yang diduga menampilkan unsur LGBT. Videoklip lagu Cocomelon (serial animasi asal AS) yang berjudul "Accidents Happen Play Time", atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia maka berjudul "Ketika Kecelakaan Terjadi".

Lagu ini menceritakan seorang anak yang terjatuh saat sedang bermain. Namun, potongan lirik di lagu ini cukup mengganggu dan meresahkan karena terdapat kalimat "Tapi papa dan ayahku siap bantu."

Lirik ini dianggap dapat memancing pertanyaan dari anak tentang apakah "papa" dan "ayah" berbeda? Mengapa orangtua bukan terdiri dari "ayah dan ibu" atau "papa dan mama"?
Isu yang baru viral ini sebetulnya sudah lama tertangkap oleh media-media, Beauties. Bahkan, tidak hanya lagu ini dan kartun Cocomelon saja yang diduga secara terang-terangan mempromosikan LGBT dalam tayangannya.

Mau tahu unsur-unsur LGBT apa saja yang diduga ditampilkan dalam kartun, dan kartun apa saja yang memuat unsur LGBT tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.
Kartun yang Diduga Menampilkan Unsur Lesbian: Peppa Pig, Lightyear, Doc McStuffins

Peppa Pig/Foto: Instagram.com/@officialpeppa

Dilansir dari detikHot, dalam salah satu episodenya yang berjudul "Family", Peppa Pig memperlihatkan pasangan beruang kutub yang sama-sama berjenis kelamin betina. Penny si beruang kutub mengatakan pada Peppa Pig bahwa dia memiliki dua ibu sambil menggambar dua beruang betina sedang berpegangan tangan.

Kartun lainnya yang memuat unsur lesbian adalah Lightyear, dibuktikan dari salah satu space ranger bernama Alisha yang membangun keluarga dengan perempuan dan menampilkan adegan mereka berciuman bibir.

Selanjutnya, Doc McStuffins merupakan kartun yang bercerita tentang seorang anak perempuan yang dapat memperbaiki mainan-mainan.  Di salah satu episodenya yang tayang pada tahun 2017, kartun ini menampilkan sebuah keluarga yang beranggotakan dua perempuan dewasa dan dua orang anak mereka berhasil selamat dari gempa bumi.

Kartun yang Diduga Menampilkan Unsur Gay: How to Train your Dragons, The Loud House

The Loud House/Foto: Instagram.com/@nicktheloudhouse

Setidaknya ada dua kartun yang menampilkan tokoh gay. Yang pertama adalah How to Train your Dragons, yang menggambarkan karakter gay melalui karakter bernama Gobbler the Belch.

Sementara itu, di kartun The Loud House, karakter Pronk dan Bucky Oryx-Antlerson (tetangga Juddy Hopps) adalah pasangan gay yang telah menikah. Film ini sebaiknya tidak ditonton sebagai upaya mencegah anak meniru romantisme antara pasangan yang mungkin ditampilkan di kartun ini.

Kartun yang Diduga Menampilkan Unsur Biseksual: The Owl House

The Owl House/Foto: IMDB

Mengutip dari detikHot, serial animasi The Owl House pernah menceritakan salah satu tokohnya, Luz Noceda, sebagai pria remaja berusia 14 tahun yang tertarik pada pria bernam. Cerita tentang hubungan mereka pun terus berlanjut seiring bertambahnya episode, sampai pada akhirnya Amity dan Luz menari bersama di acara prom.

Anyway, tidak hanya memantau agar anak tidak menonton bagian LGBT di kartun-kartun tersebut, kamu pun perlu memantau setiap anak menonton film kartun karena siapa tahu masih ada lagi kartun yang menunjukkan LGBT secara eksplisit dalam tayangannya.

Previous Post Next Post