Threads Resmi di Rilis, Twitter Ketar Ketir


Daily Trend - Bos Meta Facebook, Mark Zuckerberg, secara resmi merilis kehadiran Threads, sebuah aplikasi baru yang menjadi pesaing Twitter dan dimiliki oleh Instagram.

"Threads sudah hadir. Selamat datang di Threads," kata Zuckerberg melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Kamis (6/7/2023).

Dalam sebuah video yang lebih panjang, Mark Zuckerberg menjelaskan tentang Threads. Ia menyebutkan bahwa Threads adalah ruang terbuka dan ramah untuk berkomunikasi.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa visi perusahaan dalam menghadirkan Threads adalah untuk menggabungkan hal-hal terbaik dari Instagram dan memberikan pengalaman baru dalam hal teks, ide, dan diskusi mengenai topik-topik yang ada di pikiran pengguna.

"Saya percaya bahwa dunia membutuhkan komunitas seperti ini, dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah menjadi bagian dari Threads sejak hari pertama. Aplikasi Threads sudah tersedia di toko aplikasi sekarang," ujar Mark Zuckerberg.

Pengumuman tentang kehadiran Threads sebenarnya telah dilakukan beberapa hari terakhir. Melalui Instagram, pengguna juga dapat menghitung mundur hingga peluncuran Threads.

Lantas, seperti apa sebenarnya Threads yang baru saja dirilis oleh Meta Grup?

Berdasarkan percobaan kami, untuk menggunakan Threads, pengguna perlu mendownload aplikasi Threads terlebih dahulu melalui toko aplikasi App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, pengguna dapat masuk ke Threads dengan menggunakan akun Instagram mereka, jika mereka telah memiliki akun Instagram sebelumnya. Jika belum memiliki akun Instagram, pengguna dapat membuat akun terlebih dahulu.

Jika pengguna menggunakan username yang sama dengan akun Instagram, secara otomatis akun Instagram yang mereka ikuti akan mengetahui bahwa mereka telah menggunakan platform ini.

Namun, dari pengalaman kami, akun-akun yang telah kita ikuti di Instagram tidak secara otomatis menjadi pengikut atau diikuti di Threads, karena pengguna perlu mem-follow akun-akun tersebut terlebih dahulu.

Di halaman profil pengguna, kita dapat melihat nama dan username yang sama dengan akun Instagram, serta foto profil yang sama.

Saat membuka profil di Threads, mirip dengan membuka profil di Twitter, kita dapat melihat jumlah pengguna yang mengikuti kita dan unggahan-unggahan yang telah kita buat.

Threads memiliki tampilan yang bersih dan sederhana yang memberikan kesan menyenangkan. Username pengguna ditempatkan di bagian atas timeline, diikuti oleh status update yang diunggah.

Di bagian bawahnya, terdapat ikon hati (like), komentar, unggah ulang (reupload), dan bagikan unggahan tersebut baik ke Instagram Story, Feed, menyalin tautan, atau membagikannya melalui platform lain.

Ini berarti pengguna lain dapat menyukai unggahan di Threads, memberikan komentar, mengunggah ulang, atau membagikannya.

Threads juga menampilkan jumlah pengguna yang telah memberikan balasan pada suatu unggahan serta jumlah tanda suka yang diberikan.

Previous Post Next Post