Viral! Haji Backpacker Asal Indonesia Tidur di Tenda

Daily Trend - Haji backpacker, kenapa tidak? Ini pula lah yang dilakoni haji asal Indonesia. Saat istirahat ia cuma menggunakan tenda terpal ketika wukuf di Arafah.

Lantas Haji backpacker ini pun menyita perhatian publik. Pria yang belakangan diketahui bernama Rama ini menggunakan perlengkapan sangat simpel.

Sesuai dengan namanya Haji backpacker, dia cukup minim fasilitas. Tenda yang dijadikan untuk menghalau panasnya sengatan matahari itu pun tidak terlalu besar.

Seperti dilansir LOMBOK INSIDER dari laman instagram @fakta.beriita pada Jumat 9 Juni 2023, Rama dengan penuh percaya diri melaksanakan haji backpacker.

Sekadar diketahui, ibadah haji salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan kaum muslim yang berkemampuan cukup. Itu lantaran tak cuma menyiapkan biaya yang tak sedikit.

Setiap calon jamaah haji pun dituntut kesabarannya untuk siap dalam daftar antrean panjang (menunggu giliran) selama bertahun-tahun ke tanah suci.

Seperti dalam unggahan akun TikTok bernaa @rama.qia dirinya menunjukkan sebuah pilihan unik. Untuk berhaji biaya besar itu bisa dipangkas hingga seefisien mungkin.

Dengan efisien, biaya haji itu bisa dipangkas. Lantas bagaimana caranya?

Seperti terlihat di video singkat itu, Rama 'pamer' kondisi tempat tinggal yang ditempatinya selama berhaji di tanah suci Mekkah.

Menurutnya haji backpacker bisa murah lantaran tanpa fasilitas seperti layaknya disiapkan travel dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang haji.

"Wukuf di Arafah cuma pakai tenda terpal," katanya di video itu.

Dari uanggahan itu, tidak terlihat sama sekali bentuk kemewahan. Serba minim fasilitas.

Tenda tempat tinggal Rama cuma terdiri dari terpal sebagai alas yang berfungsi juga sebagai penutup mengantisipasi masuknya sinar matahari.

Tenda berukuran kecil ini, Rama pun harus berbagi tempat dengan beberapa orang sesama haji.

Meski serba keterbatasan, Rama tetap menyemangati siapapun yang ingin berhaji terutama bagi mereka yang terbentur biaya.

Dirinya seolah secara tak langsung menawarkan opsi lain untuk berhaji dengan biaya murah lewat haji backpacker ini.

Previous Post Next Post