5 Orang yang Ikut Hilang dalam Kapal Selam Wisata Titanic


Daily Trend - Sebuah kapal selam wisata hilang di Atlantik lepas pantai Kanada. Kapal selam wisata ini membawa lima wisatawan yang ingin melihat puing-puing kapal Titanic yang tenggelam pada tahun 1912 di kedalaman 12.500 kaki.

Berikut adalah penumpang kapal selam wisata tersebut:

  1. Hamish Harding: Hamish Harding adalah seorang miliarder ternama asal Inggris dan pemimpin perusahaan penerbangan Action Aviation. Sebelum naik ke kapal selam, Harding menyatakan kebanggaannya dalam sebuah posting di media sosial karena berpartisipasi dalam misi Titanic. Ia juga pernah menjadi bagian dari misi penerbangan "One More Orbit" pada tahun 2019 yang mencetak rekor penerbangan tercepat mengelilingi bumi.

  2. Shahzada Dawood dan putranya Suleman: Shahzada Dawood adalah wakil ketua salah satu konglomerat terbesar Pakistan, yaitu Engro Corporation, yang berinvestasi di bidang pupuk, manufaktur kendaraan, energi, dan teknologi digital. Shahzada tinggal di Inggris bersama istri dan dua anaknya. Putranya, Suleman, juga ikut dalam perjalanan kapal selam wisata Titanic.

  3. Paul-Henri Nargeolet: Paul-Henri Nargeolet adalah seorang penjelajah Prancis berusia 77 tahun. Dia merupakan direktur penelitian bawah laut di sebuah perusahaan yang memiliki hak atas bangkai kapal Titanic. Sebagai mantan komandan di Angkatan Laut Prancis, Nargeolet memiliki pengalaman sebagai penyelam dan penyapu ranjau. Dia memimpin ekspedisi penyelamatan pertama terhadap bangkai Titanic pada tahun 1987 dan dianggap sebagai otoritas terkemuka di lokasi bangkai kapal.

  4. Stockton Rush: Stockton Rush adalah pendiri dan CEO perusahaan operasi kapal OceanGate yang berbasis di Amerika Serikat. Rush pernah menjadi pilot dengan peringkat transportasi jet termuda di dunia saat ia memperoleh peringkat Tipe/Kapten DC-8 di United Airlines Jet Training Institute pada usia 19 tahun. Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap bangkai kapal Titanic.

Kapal selam wisata Titanic dioperasikan oleh OceanGate, perusahaan yang berbasis di Everett, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat. OceanGate menggunakan kapal selam berawak generasi berikutnya dan telah melaksanakan lebih dari 14 ekspedisi serta lebih dari 200 penyelaman di Pasifik, Atlantik, dan Teluk Meksiko. OceanGate terus mengembangkan dan memastikan keselamatan operasional dalam setiap misi yang mereka jalani.

Previous Post Next Post