PP Muhammadiyah Laksanakan Shalat Idul Adha Hari Ini


Daily Trend - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Salat Idul Adha di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (28/6/2023).

Dalam rangka acara tersebut, dilakukan penutupan jalan di Jalan Menteng Raya arah Monumen Tugu Tani. Namun, arah Cikini terpantau masih lancar tanpa hambatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para jemaah sudah memadati halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah. Bahkan, jemaah juga sudah memenuhi satu ruas jalan.

Ketua Panitia Salat Idul Adha, Zainal Abidin, mengungkapkan bahwa kapasitas jemaah yang dapat diakomodasi mencapai 2 ribu orang. Menurutnya, pihak panitia telah memperoleh izin dari kepolisian untuk menutup satu ruas jalan.

"Apabila terjadi kepadatan, kami mengizinkan penggunaan jalan dan kami juga telah menyediakan layar video yang memungkinkan jemaah melihat salat tanpa harus melihat langsung ke khatib," ujar Zainal di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/6/2023).

Zainal juga mengonfirmasi kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, pada acara tersebut.

"Insya Allah, Bapak Menko PMK akan hadir sebagai menteri dan sebagai ketua PP Muhammadiyah," tambah Zainal.

Previous Post Next Post