Nasib iPhone 8 dan iPhone X di Ujung Tanduk


Daily Trend - iPhone 8 dan iPhone X berada dalam situasi yang sulit karena kehadiran sistem operasi terbaru dari Apple, yaitu iOS 17. Pada pratinjau selama acara keynote WWDC 2023, Apple menekankan tiga fitur utama dari iOS 17, yaitu komunikasi, kecerdasan, dan pengalaman baru.

Beta pertama iOS 17 telah dirilis untuk pengembang guna menguji fitur-fitur yang akan datang. Bulan Juli 2023, versi beta akan tersedia untuk konsumen dengan tanggal rilis resmi yang diharapkan pada bulan September, sekitar saat pengumuman iPhone 15 dilakukan.

Sejak iOS 16, Apple telah mengambil keputusan drastis dengan menghentikan dukungan untuk perangkat iPhone yang lebih tua, termasuk iPod touch yang tidak lagi mendukung versi iOS terbaru.

Untuk iOS 17, Apple juga tidak akan menyediakan dukungan bagi iPhone 8 dan iPhone X. Berikut adalah daftar iPhone yang dapat menjalankan sistem operasi baru ini, seperti yang dilansir oleh BGR pada Rabu, 7 Juni 2023:

  1. iPhone XR, XS, dan XS Max
  2. iPhone 11
  3. iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max
  4. iPhone SE (generasi ke-2)
  5. iPhone 12 mini dan iPhone 12
  6. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max
  7. iPhone 13 Mini dan iPhone 13
  8. iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max
  9. iPhone SE (generasi ke-3)
  10. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
  11. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Meskipun iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X merupakan perangkat yang sudah agak lama — iPhone 8 pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 — jutaan pengguna di seluruh dunia masih menggunakannya.

iPhone X sendiri adalah smartphone pertama dari Apple yang dijual dengan harga £999 (sekitar Rp18,4 juta), sehingga banyak pengguna yang berharap dapat menggunakan perangkat ini selama lebih dari 5 tahun.

Sayangnya, bagi pengguna perangkat iPhone yang terdaftar dalam daftar yang tidak mendapat pembaruan, mereka harus mempertimbangkan untuk membeli perangkat baru guna mendapatkan pembaruan terbaru, termasuk fitur-fitur seperti Contact Posters yang dapat dipersonalisasi dan memungkinkan pemilik iPhone untuk merancang tampilan unik yang muncul saat ada panggilan masuk.

Selain itu, iOS 17 juga membawa fitur-fitur lain seperti Live Voicemail yang memungkinkan pengguna melihat transkripsi pesan suara secara real-time saat seseorang meninggalkan pesan, serta Live Stickers yang dapat dibuat dari foto guna membuat pesan lebih menyenangkan.

Previous Post Next Post