Mulai 1 Juli Tiket Kereta Api Jarak Jauh Bisa di Pesan H-90


Daily Trend - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang batas waktu pemesanan tiket KAI jarak jauh. Mulai 10 Juni 2023, Tiket KA jarak jauh dapat dipesan mulai H-45 sampai dengan hari keberangkatan.

Mulai 1 Juli, tiket KAI jarak jauh sudah bisa dipesan mulai H-90 atau 3 bulan sebelum keberangkatan.

Sebelumnya, tiket KAI jarak jauh hanya bisa dipesan pada periode H-30 sebelum tanggal pemberangkatan KAI.

“Tujuan perpanjangan masa reservasi tiket ini adalah untuk meningkatkan pelayanan KAI, memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat dalam perencanaan perjalanan kereta api,” kata Wakil Presiden Humas KAI, Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Agustus.

Selain itu, KAI mengajak pelanggan untuk memperhatikan jadwal keberangkatan KA yang tertera di tiket atau e-ticket. Hal ini sejalan dengan pemberlakuan GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2023 yang akan mulai berlaku pada 1 Juni 2023.

KAI juga terus mengimbau seluruh pelanggan untuk turun di stasiun sesuai petunjuk yang tertera di tiket.

Jika penumpang sengaja turun di stasiun selain yang tertera di tiket, penumpang akan diarahkan untuk turun di stasiun terdekat yang mungkin letaknya lebih jauh dari jalan raya.

“Kondektur dilengkapi dengan aplikasi Check Seat Passenger sehingga bisa memverifikasi identitas penumpang, tempat duduk, dan hubungan dengan tiket yang dibeli,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan tiket kereta api atau urusan KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI terus menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Diharapkan dengan perpanjangan batas waktu pemesanan tiket, minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai alat transportasi yang aman, nyaman, dan sehat semakin meningkat,” ujarnya.

Previous Post Next Post