Fix! Bentrok Jadwal Antara Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17


Daily Trend - FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kabar ini diumumkan melalui akun Twitter resmi FIFA, @FIFAcom, pada Sabtu (24/6/2023).

Sebelumnya, Piala Dunia U-17 direncanakan akan diselenggarakan di Peru berdasarkan keputusan Dewan FIFA pada 24 Oktober 2019. Namun, Federasi Sepak Bola Peru kemudian memutuskan untuk mundur pada 3 April 2023.

Indonesia sebelumnya juga gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, pengumuman bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 disambut dengan antusias oleh para penggemar sepak bola di Tanah Air.

Tetapi, ada tantangan yang dihadapi Piala Dunia U-17 2023, yaitu adanya konser Coldplay. Konser grup musik asal Inggris tersebut dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai bagian dari tur Asia mereka.

Berdasarkan daftar stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 sebelumnya, SUGBK seharusnya termasuk dalam daftar stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-17. Oleh karena itu, kemungkinan konser Coldplay harus dibatalkan atau dipindahkan ke lokasi lain agar tidak bertabrakan dengan pertandingan Piala Dunia.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai solusi dari bentrok jadwal antara Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay. Diharapkan FIFA dan PSSI dapat segera menemukan solusi terbaik agar konser Coldplay tetap dapat berjalan tanpa mengganggu kelancaran Piala Dunia U-17 2023.

Previous Post Next Post