Ternyata Ini Alasan Lionel Messi Tak Bisa Datang ke Indonesia


Daily Trend - Pemain bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi, dipastikan tidak ikut bertanding bersama tim nasional negaranya dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin, (19/6/2023). Ada alasan khusus di balik absennya La Pulga dari pertandingan ini.
Dalam sebuah postingan akun @SC_ESPN, Messi terlihat tidak hadir bersama dua pemain lainnya, Nicolás Otamendi dan Angel Di Maria. Hal ini disebabkan tiga pemain itu diberi jatah libur lebih cepat oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni usai kunjungan ke China.

"Usai dilepas dari tur Asia, Messi, Otamendi, dan Di Maria sedang makan siang," tertera pada akun @SC_ESPN, dikutip Sabtu (17/6/2023).

Dalam informasi lainnya dari Vermouth Deportivo, kapten La Albiceleste tersebut akan absen pada laga FIFA Matchday 19 Juni 2023 mendatang karena ingin beristirahat sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

"Argentina akan bertemu Australia lebih dulu. Menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya," tulis Vermouth Deportivo, dikutip Rabu (14/6/2023).

Diketahui, Messi telah memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan Inter Miami. Meskipun belum diumumkan secara resmi, Leo Messi sudah dipastikan bergabung dengan klub MLS tersebut.

Sementara itu, Timnas Argentina dijadwalkan melakukan latihan tertutup di Stadion GBK pada Sabtu (17/6/2023), dikutip dari CNN Indonesia. Pengamanan ekstra ketat diterapkan di hotel tempat pemain menginap.

Pertandingan yang menjadi bagian dari tur Asia timnas Argentina di jeda internasional Juni 2023 ini pun diprediksi bakal tersaji menarik. Pasalnya Argentina merupakan pemegang status juara dunia tahun lalu.

Sedangkan dari kubu Indonesia, meski dari angka rangking masih terpaut jauh, namun banyak pengamat yang mengatakan bahwa Indonesia sudah selevel dengan negara-negara papan atas Asia. Apalagi, kedalaman skuad Shin Tae Yong kian mumpuni dengan hadirnya nama-nama baru seperti Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Ada juga Sandy Walsh yang seharusnya juga memperkuat timnas Indonesia, sayangnya cedera yang dialaminya saat latihan membuat dia belum menemukan titik terang apakah dapat debut di pertandingan melawan Argentina atau tidak.

Previous Post Next Post