Nasi Goreng Masuk Nominasi Makanan Terenak di Dunia


Daily Trend - Nasi goreng dari Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar 20 hidangan nasi terenak di dunia versi CNN, yang dirilis pada Kamis (4/5/2023). Nasi goreng atau fried rice disebutkan sebagai makanan pokok yang murah dan bisa mengenyangkan.

Menurut yang dikutip dari Kompas.com, salah satu dari lima hidangan nasional ini dapat ditemukan di berbagai tempat, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran, baik di kota-kota besar seperti Jakarta maupun daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Nasi goreng menjadi salah satu hidangan yang sangat populer dan dapat ditemukan di banyak tempat, mulai dari gerobak kaki lima hingga restoran mewah. Tidak hanya populer di satu kawasan saja, nasi goreng juga terkenal di berbagai daerah di Indonesia, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Bahan utama dari nasi goreng terdiri dari nasi, bumbu, dan minyak. Untuk membuat hidangan ini, jenis nasi pera adalah yang paling tepat digunakan. Selain nasi goreng, CNN juga mencantumkan banyak hidangan nasi dari negara-negara Asia lainnya.

Di antara hidangan-hidangan tersebut terdapat onigiri dari Jepang, zongi -sejenis bacang- dari China, bibimbap dari Korea Selatan, biryani dari India, kabuli pulao dari Afghanistan, dan Khao Pad atau nasi goreng ala Thailand.

Tidak hanya itu, daftar tersebut juga mencakup hidangan bernama kedgeree yang diklasifikasikan sebagai hidangan India dan Inggris. Konon, hidangan yang terbuat dari beras basmati ini disukai oleh Ratu Victoria dan kini menjadi hidangan yang sangat digemari oleh masyarakat Inggris

Previous Post Next Post