Haji Agus Sultan Bojong Koneng Umrahkan Warga 2 RT


Daily Trend - Video yang menampilkan puluhan warga di Bekasi berkumpul untuk melakukan perjalanan umrah gratis sedang viral di media sosial. Jumlah orang yang diberangkatkan disebut mencapai dua RT (Rukun Tetangga).

Video tersebut awalnya dibagikan melalui akun media sosial TikTok seperti @ramadanisaputra24 dan @kulsatumvidgram. Saat ini, video tersebut telah banyak dibagikan oleh sejumlah akun Instagram, termasuk @undercover.id dan @terangmedia.

Dalam video viral tersebut, dijelaskan bahwa puluhan warga dari RT 1 dan 2 RW 7, Kampung Bojongkoneng, Desa Telaga Murni diberangkatkan umrah gratis oleh seorang 'sultan'.

Sultan yang dimaksud adalah H. Agus Suhela dan Bu Hj Yanti, pasangan asal Bojong Koneng, Bekasi. Agus Suhela adalah seorang pengusaha atau kontraktor sekaligus Developer Perumahan PT. Saipul Putra Sakti.

Kegiatan umrah gratis ini bukanlah hal baru bagi warga setempat. Acara ini dilaporkan dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Pasangan ini memberikan kesempatan umrah gratis kepada sekitar 60 warga setiap tahunnya. Mereka juga berencana untuk mengirim sekitar 1.000 warga asli Bojong Koneng untuk melakukan umrah.

"Kurang lebih 1.000 warga asli Bojongkoneng kita berangkatkan umrah, dengan bertahap 60 orang setiap tahunnya," ungkap Agus seperti yang dikutip dalam narasi akun TikTok @kulsatumvidgram.

Dalam video tersebut, terlihat banyak warga yang berkumpul di sekitar sebuah rumah mewah dengan pilar besar berwarna coklat yang menjulang tinggi. Rumah mewah tersebut dipenuhi oleh warga yang diduga sedang menghadiri acara syukuran.

Banyak warga yang berpakaian muslim dan muslimah, serta ada yang memakai seragam batik khas jemaah umrah. Mereka berkumpul dan saling bersalam-salaman seperti menyambut keberangkatan warga yang akan melakukan umrah.

Previous Post Next Post