Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Terhadap Habib Bahar bin Smith


Daily Trend - Habib Bahar bin Smith mengaku telah ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) dan telah melaporkannya kepada pihak kepolisian. Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, yakin bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh polisi dilakukan secara profesional.

"Kami berharap penyelidikan ini akan dilakukan dengan profesionalisme dan didukung oleh metode scientific crime investigation, termasuk di antaranya adalah hasil visum et repertum, pemeriksaan rekaman CCTV jika ada, pemeriksaan balistik jika peluru ditemukan, serta kemungkinan adanya jejak-jejak pelaku di tempat kejadian dan faktor-faktor lain yang mendukung penyelidikan secara ilmiah," ujar Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, dalam pernyataannya kepada wartawan pada Senin (15/5/2023).

Poengky juga menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang sedang dilakukan. Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa tidak ada kejahatan yang sempurna.

"Kompolnas masih menunggu hasil penyelidikan dari Polres Bogor terkait laporan penembakan yang dilaporkan oleh Habib Bahar Smith. Kami yakin tidak ada kejahatan yang dapat tersembunyi selamanya. Suatu saat, pasti akan terungkap," tambahnya.

Sebelumnya, polisi tengah menyelidiki laporan yang diajukan oleh Habib Bahar bin Smith yang mengklaim telah ditembak di Kemang, Kabupaten Bogor. Polisi mengatakan bahwa tidak ada saksi yang terkait dengan laporan yang diajukan oleh Habib Bahar tersebut.

"Karena tidak ada saksi yang melihat kejadian tersebut, kami saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, dalam pernyataannya kepada wartawan pada Senin (15/5).

Kombes Ibrahim Tompo juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah menerima laporan dari Habib Bahar dengan nomor laporan LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5) sekitar pukul 21.45 WIB di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ibrahim tidak memberikan rincian terperinci mengenai kejadian yang dilaporkan oleh Habib Bahar. Namun, ia menjelaskan bahwa Habib Bahar mengalami luka di perut akibat kejadian tersebut.

"Terjadi luka di sekitar perut, namun hasil visum masih belum keluar, oleh karena itu kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai kondisi dan penyebab luka tersebut," jelasnya.

Previous Post Next Post