Bareskrim Turun Tangan Selidiki Dugaan Penipuan Tiket Online Coldplay


Daily Trend - Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan adanya dugaan penipuan dalam penjualan tiket konser Coldplay secara online.

Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, seorang jenderal dengan pangkat bintang satu, mengungkapkan bahwa dugaan penipuan tersebut terungkap melalui Patroli Siber yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

"Pada Kamis (18/5), kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan dalam penjualan tiket konser Coldplay melalui hasil Patroli Siber," ujar Beliau.

Saat ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri sedang melakukan penyelidikan untuk menggali lebih dalam terkait dugaan penipuan dalam penjualan tiket konser Coldplay.

"Kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap dugaan penipuan yang terjadi," tambahnya.

Beliau mengimbau masyarakat yang menjadi korban agar melaporkan kejadian tersebut secara resmi kepada Bareskrim Polri.

"Kami mengimbau para korban agar segera membuat laporan resmi, sehingga kami dapat menangani kasus ini secara maksimal," ucapnya.

Selain itu, untuk mencegah penipuan serupa di masa mendatang, Beliau menyatakan bahwa pihaknya akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk memberikan keterangan yang dapat mendukung upaya penyelesaian dugaan penipuan tiket online tersebut.

"Kami berencana mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk memberikan keterangan yang dapat membantu mengungkap dugaan penipuan tiket online ini," lanjutnya.

Sebelumnya, dalam waktu kurang dari 10 menit sejak dimulainya penjualan tiket pra-jual konser Coldplay di Jakarta, antrean pembelian tiket sudah penuh.

Pembelian tiket pra-jual konser Coldplay di Jakarta dilakukan melalui situs resmi dengan pembayaran melalui BCA. Penjualan tiket pra-jual berlangsung pada tanggal 17-18 Mei.

Sementara itu, penjualan tiket Coldplay Jakarta untuk umum akan dimulai pada tanggal 19 Mei pukul 10.00 WIB.

Konser Coldplay bertajuk "Music of The Spheres World Tour 2023" di Jakarta akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 15 November mendatang.

Harga tiket beragam, mulai dari Rp 800 ribu untuk kategori termurah hingga Rp 11 juta untuk kategori Ultimate Experience. Harga tersebut belum termasuk pajak sebesar 15 persen, biaya layanan lima persen, dan biaya lainnya.

Penampilan Coldplay pada 15 November mendatang akan menjadi penampilan perdana band asal Inggris Raya tersebut di Jakarta.

Terkait dengan hal ini, banyak pengguna media sosial yang mengaku menjadi korban penipuan dalam penjualan tiket online Coldplay.

Previous Post Next Post