Viral! SMA di Garut Studi Tour ke Mekkah Sekaligus Umroh


Daily Trend - Media sosial ramai dengan video viral yang menunjukkan murid-murid SMA di Garut, Jawa Barat melakukan study tour ke Mekkah sekaligus umrah. Video tersebut menjadi perhatian besar warganet karena program study tour biasanya ke museum atau ke Bali, namun para siswa-siswi SMA Garut ini malah pergi ke Tanah Suci, Mekkah.


Dalam video tersebut, beberapa momen perjalanan para murid SMA di Garut ditampilkan, mulai dari berangkat dari sekolah hingga tiba di Mekkah, mengunjungi beberapa tempat di Tanah Arab tersebut, dan melaksanakan umrah.


Warganet memuji aksi unik-siswi SMA Garut siswa tersebut karena merupakan program sekolah dan mereka menabung untuk mengumpulkan biaya study tour tersebut. Salah satu siswa, Azril Ibrahim (18), mengunggah momen study tour ke Mekkah sekaligus umrah itu dan masih tak menyangka videonya viral.


Umrah ke Mekkah tersebut masuk dalam program dari Pondok Pesantren Darul Arqam yang terletak di Garut, Jawa Barat. Sekitar 162 santri termasuk dirinya menjalani ibadah umrah selama 10 hari bersama teman satu angkatannya.


Biaya umrah dipotong dari uang bulanan pondok dan orangtua Azril membayar SPP sekitar Rp1,6 juta per bulan, di mana sebagiannya disisihkan pihak pondok untuk santrinya berangkat ke Tanah Suci.

Previous Post Next Post