Viral! Modus Pria Ganti Qris Infaq Masjid di Jaksel Untuk Kepentingan Pribadi

Daily Trend - Polisi Mengungkap Modus Pria Mengganti QRIS Kotak Amal di Masjid di Jakarta Selatan.


Pada Kamis, 6 April 2023, seorang pria yang tertangkap kamera CCTV sedang mengganti barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan. Pelaku membersihkan barcode QRIS yang sudah ada di kotak amal dan menempelkan QRIS yang baru di atas nama masjid.


Kapolsek Pancoran, Komisaris Polisi Panji Ali Candra, mengatakan bahwa aksi yang dilakukan pelaku juga terjadi di masjid lain di wilayah Pancoran dan Kebayoran Lama. Namun, hingga saat ini belum ada laporan terkait modus tersebut.


Panji juga menyebutkan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pengurus Masjid Nurullah di Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan terkait dengan kasus tersebut. Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @redasamudera.id (Redar Samudera), terlihat pelaku yang berperawakan gempal dengan rambut pendek, menggunakan kacamata, kemeja navy lengan panjang dan celana denim.


Redar Samudera juga memperlihatkan QRIS palsu yang dibawa pelaku bertuliskan "RESTORASI MASJID", sementara QRIS asli milik Masjid Nurul Iman Blok M Square bertuliskan "MASJID NURUL IMAN BLOK M SQUARE".


DKM masjid dan masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap modus penipuan seperti ini dan segera melapor kepada pihak yang berwenang jika menemukan tindakan serupa.

Previous Post Next Post