Saat Memimpin Sholat Subuh, Imam Masjid di Jersey di Tusuk


Daily Trend - Seorang imam di Masjid Omar di Paterson, New Jersey, AS, mengalami serangan saat memimpin salat subuh pada hari Minggu, 9 April 2023. Imam bernama Sayed El-Nakib ditikam oleh seorang pria yang bersembunyi di antara jemaah dan kemudian menerkam mereka dengan pisau.


Serif Zorba, seorang pria berusia 32 tahun, berhasil merampas kamera keamanan masjid dan kemudian ditangkap oleh jemaah setelah menikam El-Nakib. Zorba terlihat mengancam orang-orang yang mencoba menghentikannya.


El-Nakib kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Saint Joseph untuk mendapatkan perawatan medis atas luka yang tidak mengancam nyawanya. Zorba telah didakwa dengan beberapa tuduhan, termasuk percobaan pembunuhan tingkat pertama, kepemilikan senjata untuk tujuan melawan hukum tingkat ketiga, dan kepemilikan senjata yang melanggar hukum tingkat keempat.


Zorba mengklaim bahwa dia berasal dari Istanbul dan baru-baru ini datang ke AS. Dia berbicara dengan pengadilan melalui penerjemah Turki.


Meskipun pengelola masjid memberikan rincian tentang serangan tersebut, mereka tidak menyebutkan motif Zorba dalam pernyataan mereka. Sebuah penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut tentang serangan tersebut.

 
Previous Post Next Post