Tragedi Kanjuruhan Jadi Sorotan FIFA

Daily Trend - Banyaknya prediksi simpang siur tentang penyebab utama FIFA mencoret Indonesia menjadi polemik tersendiri dikalangan masyarakat Indonesia.


Saat ini sebagian besar memprediksi hal tersebut terkait dengan penolakan Indonesia terhadap Israel, tentunya hal tersebut tidak tepat dan bukan menjadi alasan utama karena jauh sebelumnya Indonesia sudah di beri sanksi tegas oleh FIFA atas terjadinya kasus tragedi Kanjuruhan yang banyak menelan korban jiwa.


FIFA memang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, namun mereka berjanji tetap akan membantu membenahi Sepak Bola tanah air.


“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Jokowi, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi (Kanjuruhan) yang terjadi pada Oktober 2022,” tulis FIFA.


Lebih lanjut, anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang di Indonesia.


Disebutkan pula FIFA akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.


“Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” tulis FIFA.


Meski demikian, FIFA akan segera mengumumkan siapa tuan rumah Piala Dunia U20 2023.


“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga bisa diputuskan pada tahap selanjutnya,” tulis FIFA.

Previous Post Next Post